Kick-off Meeting: Jasa Penyusunan Master Plan Teknologi Informasi ADHI 2024 – 2028 (MPTI)

Jakarta, 06 Desember 2023 — PT Equine Global dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk atau yang dikenal dengan ADHI sebagai salah satu perusahaan konstruksi terbaik di Indonesia, dengan empat sektor utama lini bisnis, yaitu engineering & construction, property & hospitality, manufacture, serta investment & concession, menggelar Kick Off Meeting – Jasa Penyusunan Master Plan Teknologi Informasi ADHI 2024 – 2028 (MPTI) pada tanggal 06 Desember 2023 dan dilakukan secara langsung di kantor PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Jakarta.

Pada tahun 2013, Kementerian BUMN mengeluarkan peraturan yang mengatur penerapan teknologi informasi di BUMN yaitu Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-02/MBU/2013 tentang Panduan Penyusunan Pengelolaan TI BUMN. Peraturan ini kemudian diperbarui dengan Peraturan Menteri BUMN
Nomor PER-03/MBU/02/2018 Tentang Prinsip Tata Kelola Teknologi Informasi Kementerian BUMN. Selain itu terdapat peraturan baru terkait Tata Kelola Perusahaan yang mencakup Tata Kelola TI yaitu Peraturan Menteri BUMN Nomor PER-2/MBU/03/2023 Tahun 2023 tentang Pedoman Tata Kelola dan Kegiatan Korporasi Signifikan Badan Usaha Milik Negara. Penyusunan Rencana Strategis TI (Master Plan TI) merupakan salah satu aspirasi utama dari Stakeholder PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI). Mengacu kepada regulasi yang berlaku, serta untuk menyelaraskan strategi bisnis dengan strategi TI agar mendapatkan arahan yang jelas terhadap TI, PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) hendak menyusun Master Plan Teknologi Informasi sebagai Acuan Rencana Jangka Panjang terkait Teknologi Informasi Perusahaan (2024-2028).

Adapun beberapa tujuan yang dihasilkan berdasarkan latar belakang tersebut yaitu mampu melakukan assessment kondisi eksisting Teknologi Informasi ADHI serta mampu menyusun Master Plan Teknologi Informasi ADHI 2024-2028 yang selaras dengan rencana jangka panjang perusahaan. Primayendi F. Ashari sebagai tim konsultan Equine Global yang memaparkan ruang lingkup pekerjaan dari pelaksanaan konsultasi atas Penyusunan Master Plan Teknologi Informasi (MPTI) ADHI 2024-2028, referensi secara metodologi yang Equine Global gunakan terkait dengan pekerjaan, timeline proyek, metode komunikasi, dan struktur organisasi yang akan terlibat dalam pekerjaan ini secara detail.

Kick Off Meeting ini sebagai tanda dimulainya Jasa Penyusunan Master Plan Teknologi Informasi ADHI 2024-2028 (MPTI). Dengan harapan dengan adanya assessment serta penyusunan Master Plan Teknologi Informasi ADHI dari Equine Global dapat mencapai tujuan sesuai harapan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.



Open chat
Hello! Can we help you? :)

Please fill in your full name and office email address so we can answer your queries accordingly.