Data Center Assessment Based on ISO 27001 pada Sebuah Bank di Indonesia

Proyek ini berangkat dari kegiatan presales yang dilaksanakan, dimana ECS berhasil memenangkan hati sebuah bank di Indonesia yang akhirnya menjadi klien kami untuk menggunakan jasa consulting ECS. Kegiatan consulting yang dilaksanakan adalah Data Center Assessment Based on ISO 27001. Klien ingin memastikan bahwa aktivitas operasional pada Data Center yang dimiliki dapat disesuaikan dan mengikuti standar yang dikeluarkan, yaitu ISO 27001.

Mengapa klien kami ingin menerapkan ISO 27001 pada Data Center yang dimiliki? Dengan mengadopsi ISO 27001, akan membantu suatu organisasi atau perusahaan untuk membangun dan memelihara sistem manajemen keamanan informasi (ISMS). ISO 27001 secara singkat terdiri dari klausul dan annex, dimana klausul dan annex tersebut disesuaikan dengan bagian yang akan diperiksa, dimana obyek yang diperiksa untuk klien kami adalah Data Center.

Dalam pelaksanaannya, ECS membangun suatu metologi kerja serta kertas kerja/tools yang dibutuhkan untuk pelaksanaan assessment ini. Tahapan kegiatannya sendiri adalah gain understanding untuk memahami keadaan pada klien kami saat ini, identification terhadap dokumen dan evidence yang dibutuhkan, assessment untuk mengetahui gap antara standar ISO 27001 dengan pelaksanaan di klien kami, dan delivery yang memberikan rekomendasi yang dapat diimplementasikan oleh BWS agar sesuai dengan standar yang berlaku.

Pelaksanaan assessment berjalan dengan lancar, dan proyek dapat diselesaikan dengan baik dan dengan timeline yang sesuai, sehingga klien kami mendapatkan manfaat yang dapat dirasakan dan mendapatkan kepuasan bekerjasama dengan klien kami.

#EquineGlobal #Consulting #EquineConsultingServices

Writer:

Rodho Daniel Kenny

Strategic Consultant – PT Equine Global

Looking for a SAP Solutions Partner and Strategic Consultant?

Open chat
Hello! Can we help you? :)

Please fill in your full name and office email address so we can answer your queries accordingly.