skip to Main Content

SAP S/4 HANA – PART 2

SAP S / 4HANA Cloud

Pada bulan Maret 2017, SAP merilis S/4HANA Cloud, versi berbasis cloud dari S / 4HANA. S/4HANA Cloud paling cocok untuk organisasi dengan 1.500 karyawan atau lebih yang mungkin ingin menjalankan sistem ERP dua tingkat, di mana entitas perusahaan menjalankan rangkaian bisnis lengkap seperti SAP ERP Central Component atau S/4HANA on-premise dan mengimplementasikan S/4HANA Cloud di tingkat divisi atau anak perusahaan.

S/4 HANA Cloud mencakup teknologi generasi baru seperti machine learning melalui alat yang disebut SAP Clea, dan bot conversational digital assistant yang disebut CoPilot.

S/4HANA Cloud adalah aplikasi SaaS dengan edisi baru yang dirilis setiap kuartal. Adapun penamaan mengikuti model lokal tahun dan bulan rilis, sehingga SAP S/4HANA Cloud 1709 dirilis pada September 2017.

Menerapkan, mengonfigurasi, dan menjalankan SAP S/4HANA Cloud

SAP S/4HANA Cloud tersedia sebagai SaaS dengan berbagai opsi berlangganan dari SAP, yang memiliki dan mengoperasikan platform. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi waktu implementasi, biaya dan risiko. SAP menangani semua manajemen back-end, termasuk peningkatan, keamanan dan tata kelola. Semua pengguna umumnya perlu lakukan adalah mengintegrasikan data mereka, kemudian nyalakan proses yang mereka butuhkan dan matikan yang tidak mereka butuhkan.

SAP S/4HANA Versi cloud dijadwalkan untuk diperbarui setiap kuartal, menurut SAP. Pengguna mengakses SAP S/4HANA Cloud dari browser web, dan semua aplikasi bisnis diluncurkan dari SAP Fiori Launchpad. Untuk mengaksesnya, pengguna hanya perlu koneksi internet, URL dan hak akses.

Manfaat SAP S/4HANA Cloud

SAP mengidentifikasi lima cara yang dapat dimanfaatkan perusahaan dari penerapan S/4HANA Cloud, termasuk ROI yang lebih cepat, peningkatan business agility, total biaya kepemilikan yang lebih rendah, tata kelola yang lebih baik, dan ERP yang lebih cerdas yang meningkatkan efisiensi.

Sebagai rangkaian next generation cloud ERP business suite, S/4HANA Cloud mempersiapkan bisnis untuk masa depan digital. Hal ini diharapkan dapat mengintegrasikan proses bisnis, dapat mengubah data real-time menjadi tindakan dan dapat meningkatkan produktivitas karyawan, sehingga memungkinkan perusahaan untuk mengubah proses bisnis yang ada dan mengembangkan hal baru.

Kembali ke Sejarah SAP S/4Hana – Part 1